Siswa Jurusan Multimedia Berhasil Meraih Juara 1 dan 2 Dalam Lomba Desain di Kampus Bina Insani

Share:
Bintang dan Cahya mendapat hadiah juara 1 dan 2 lomba desain kartu ucapan Idul Fitri
MultimediaTelesandi--Bintang dari kelas XI Multimedia 2 dan Cahya dari kelas XI Multimedia 3 SMK Telekomunikasi Telesandi Bekasi berhasil mendapatkan juara 1 dan 2 dalam lomba desain kartu ucapan Idul Fitri yang di selenggarakan di kampus Bina Insani Bekasi.

Lomba ini diikuti oleh 30 peserta dari sekitar 7 sekolah. Jumlah peserta dari siswa sekolah menengah kejuruan lebih banyak dari siswa sekolah menengah atas. Sebelum memulai lomba, panitia terlebih dahulu mengumpulkan peserta dalam satu ruangan untuk meberitahu mengenai peraturan - peraturan dalam lomba desain membuat kartu ucapan Idul Fitri nanti.

Peserta Lomba Desain Kartu Ucapan Idul Fitri Kampus Bina Insani
Perlombaan yang diadakan pada Sabtu 11 Mei 2019 dilaksanakan di laboratorium komputer Kampus Bina Insani. Peserta lomba diberi waktu dari pukul 08.30 sampai 11.30 WIB dalam membuat desain menggunakan fasilitas laboratoium. Aplikasi yang disediakan oleh panitia untuk peserta mendesain menggunakan Adobe Photoshop dan CorelDraw.

Peserta bersiap mendesain
Kriteria penilaian yang dilakukan oleh para juri antara lain; kreativitas sebesar 50%, keaslian sebesar 20%, isi pesan sebesar 20% dan penguasaan aplikasi sebesar 10%.

Dalam menilai, para juri memakan waktu hingga 2 jam. Setelah itu, juri mulai membacakan nominasi pemenang, skor dan alasan juri memilih desain tersebut sebagai pemenang dalam lomba desain kartu ucapan Idul Fitri ini.

Perwakilan SMK Telekomunikasi Telesandi Bekasi dari jurusan multimedia berhasil meraih juara 1 dan juara 2 dalam perlombaan ini. Juara 1 diraih oleh Bintang dari kelas XI multimedia 2 dan juara 2 diraih oleh Cahya dari kelas XI multimedia 3.

Cahya terpilih menjadi juara 2 karena makna yang mendalam dalam desain yang dibuat. Selain itu, teknik yang digunakan dalam mendesain juga membuat juri kagum. Karena Cahya membuat desain dengan karakter muslimah berhijab dengan cara manual. Sedangkan Bintang terpilih menjadi juara 1 karena desain yang dibuat benar-benar seperti sebuah konsep untuk dibuat menjadi kartu ucapan. Selain itu, Bintang juga menggunakan teknik mockup dalam desain yang dibuat sehingga desain yang dibuat terlihat realistis.

Tidak ada komentar